Gebyar 1 Muharram 1441 Hijriah

#DigislamicSchool

Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah jatuh pada tanggal 1 September 2019. Tahun baru Islam merupakan hari yang begitu penting bagi seluruh Umat Islam di penjuru dunia. Karena, di momen ini Umat Islam mengingat kembali peristiwa hijrah-nya Nabi Muhammad saw. dari Kota Mekkah ke Kota Madinah pada tahun 622 Masehi silam. 

Untuk memeriahkan Tahun Baru Islam, biasanya banyak desa hingga sekolah yang melakukan pawai obor dan perlombaan bertema Islami. Yayasan Al Muslim pun tak mau ketinggalan untuk menyemarakkan momen Tahun Baru Islam ini. Pada Selasa (3/9), kegiatan belajar mengajar di seluruh unit dari PG-TK, SD, SMP, SMA, dan SMK ditiadakan dan diganti dengan kegiatan 1 Muharram 1441. Masing-masing unit mengadakan perlombaan seperti lomba rangking satu bertema Islam, lomba menyusun ayat, lomba azan, hingga lomba mewarnai dan membuat kaligrafi. Kegiatan ini juga didampingi oleh guru-guru Tilawati Yayasan Al Muslim, dimana mereka bertugas menjadi jurinya. 

Ada yang sedikit berbeda dari perayaan Muharram di unit SMA dan SMK. Di unit SMA, acara dibuka dengan kegiatan membuat vlog yang bernuansa tahun baru Islam. Siswa pun tampak antusias saat melakukan perekaman vlog. Sementara, unit SMK melakukan ‘nobar’ alias nonton bareng sebuah film layar lebar bertema Islami di aula SMK. 

Selamat Tahun Baru Islam untuk seluruh umat Islam di dunia. Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Tahun baru, semangat baru! 

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook