Bedah Buku dan Pengajian Bulanan Bersama Ustaz Tohir

#DigislamicSchool

Kegiatan pengajian bulanan guru dan karyawan Al Muslim kembali dilaksanakan pada Sabtu (5/10). Pukul 08.00 WIB, para guru sudah mulai memadati aula SMA Al Muslim, tempat acara pengajian dan bedah buku diadakan. Kegiatan kali ini diawali dengan pemaparan tentang tunjangan hari tua dari salah satu bank rekanan yayasan Al Muslim. 

Acara dilanjutkan beberapa guru SD Al Muslim yakni Bapak Jamal, S.Pd., Ibu Elin Herlina, S.Ag., dan Ibu Fitriati, S.Pd., yaitu bedah buku. Buku yang dibahas berjudul Panduan Manajemen Perilaku Siswa. Buku ini merupakan karangan Sue Cowley yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh Penerbit Erlangga. Bapak Jamal, Ibu Elin, dan Ibu Fitri bergantian menyampaikan tips mengajar dan menangani siswa saat di dalam kelas. Para guru yang hadir menyimak kegiatan bedah buku ini dengan khidmat.

Setelah kurang lebih satu jam membahas buku karangan Sue Cowley tersebut, para guru dan karyawan dipersilakan untuk menikmati hidangan snack yang sudah disediakan. 15 menit istirahat, seluruhnya kembali memadati aula SMA dan siap mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Dr. Tohir Wijaya, MA. Beliau merupakan penceramah sekaligus dosen di Universitas Islam Jakarta dan Universitas Attahiriyah. Dalam kesempatan kali ini, Ustaz Tohir menyampaikan tausiah singkat dengan tema, “Membangun Pribadi yang Ikhlas dan Amanah di Era Milenial”. Masya Allah, Ustaz Tohir kembali mengingatkan kita semua untuk tetap bersyukur dengan apa pun yang kita miliki. 

Semoga setelah kegiatan bedah buku dan pengajian bulanan ini, guru-guru dan karyawan Al Muslim bisa menjadi pribadi yang semakin baik lagi dan terus meningkatkan kinerjanya. Aamiin.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook