KBM Lapangan PG-TK Al Muslim ke Monas


#DigislamicSchool

Pada Selasa (03/03), PG-TK Al Muslim melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di luar kelas. Mereka berkesempatan untuk berkunjung ke Monumen Nasional atau biasa kita sebut Monas. Sejak pagi para siswa tampak sangat antusias dan ingin segera melihat Monas. Bahkan ada beberapa siswa yang penasaran tentang di mana dan seperti apa Monas itu. 

Setibanya di Monas, mereka langsung menuju pintu masuk dengan menumpangi mobil wara-wiri. Kemudian langsung diarahkan oleh tour guide untuk naik ke lantai dua, di sana siswa mendengarkan dengan khidmat suara Presiden Soekarno saat membacakan teks Proklamasi. Setelahnya, pemandu menceritakan sedikit sejarah lahirnya teks proklamasi dan bagaimana perjuangan Soekarno dan bangsa Indonesia saat itu. 

Setalah mendengarkan suara Presiden Soekarno, siswa diajak berkeliling melihat diorama-diorama yang berada di lantai dasar. Pemandu juga tak lupa menceritakan kejadian bersejarah di setiap diorama tersebut. Siswa tampak begitu antusias melihat miniatur diorama sambil mendengar penjelasan dari pemandu. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengajukan pertanyaan menarik. 

Dengan adanya KBM lapangan seperti ini, siswa diharapkan bisa mengetahui perjuangan para pahlawan Indonesia sejak dini dan juga nantinya siswa menjadi gemar mempelajari sejarah Negara Indonesia. 

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook