LDKS SMK Al Muslim

#DigislamicSchool

SMK Al Muslim rutin melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) setiap tahunnya. LDKS ini diperuntukan untuk peserta didik baru atau siswa-siswi kelas X. Tahun ini, LDKS dilaksanakan pada Kamis-Jumat (23-24/09) dan dilakukan secara offline.

LDKS kali ini diisi oleh narasumber yang memang sangat kompeten di bidang leadership. Ada Bapak Dr. Isep Djuanda, M.M., M.Pd. selaku wakil pengurus Yayasan Al Muslim Bidang Penjaminan Mutu. Pada kesempatan kali ini beliau memaparkan materi tentang “Saya Pemimpin” yang membagikan tips-tips menjadi seorang pemimpin.

Selain itu, ada Ibu Sukaesih, S.Pd., selaku guru BK SMK Al Muslim yang membagikan materi tentang “Mengenal Diri dan Komunikasi.” Ada pula materi dari Kepala Bidang Penjaminan Mutu dan Komunikasi Yayasan Al Muslim, Bapak Didi Suradi, M.Pd., yang menjelaskan materi tentang “Mengambil Keputusan dan Manajemen Organisasi.” LDKS hari pertama ditutup oleh materi tentang “Menyatu Dengan yang Lain dan Kerjasama Dalam Kelompok” yang disampaikan oleh Bapak Mansur Maftuh, S.Pd., guru Leadership SMP Al Muslim.

Pada hari kedua, LDKS diisi oleh Kepala SMK Al Muslim yakni Bapak Najemudin, S.Si., M.Pd., yang menyampaikan materi tentang “Proses Belajar.” Tak melulu materi, di hari kedua ini, Ibu Ita Anggraini, S.E., selaku guru leadership SMK Al Muslim memimpin permainan dan mengajak siswa untuk tampil berani di depan umum. 

 

Dengan dilaksanakannya LDKS ini, diharapkan siswa-siswi SMK Al Muslim dapat tampil berani sebagai pemimpin dan dapat membentuk karakter kepemimpinan siswa sebagai khalifatullah fil ardh yang rahmatan lil alamin. 

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook