Pendampingan Sirawa Yayasan Al Muslim Tambun

Sabtu, 19 Maret 2016, telah diadakan Pendampingan Sirawa bagi guru-guru di lingkungan Al Muslim. Sirawa merupakan Sistem Informasi Raport Siswa.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka oleh sambutan Pak Saepudin Zuhri, Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Al Muslim. Dengan menggunakan Sirawa, setiap kegiatan evaluasi siswa akan terekam segera dan bisa dilihat oleh orang tua di manapun berada. Kedepan, Sirawa juga akan dikembangkan sedemikian rupa hingga bisa menyimpan data sekaligus melaporkan kehadiran siswa pada hari itu juga. Sirawa merupakan bentuk excellent service pada orang tua.

Pak Muslimin Nasution, selaku Pembina Yayasan Al Muslim menegaskan bahwa di era digital, system penilaian berbasis system informasi seperti Sirawa ini adalah hal yang mutlak. Sekolah Al Muslim harus menjadi sekolah model yang sudah mengadopsi system informasi seperti ini, di saat sekolah-sekolah yang lain belum melakukannya. Sebagai sekolah yang memiliki motto One Step Ahead, Al Muslim harus selalu melakukan inovasi dalam bidang pendidikan.

Acara pendampingan Sirawa ini juga dihadiri oleh Ibu Erlina Nasution, Bapak Masyhuda, Ibu Nurul, dan Ibu Mahmudah dari Al Muslim Surabaya, Ibu Palarina Nasution, Bapak Sudarmo,  dan pejabat lain di lingkungan Al Muslim Tambun. Sebanyak 30 orang guru menjadi perwakilan peserta.

Sistem Sirawa ini merupakan system pelaporan yang dikembangkan bersama oleh 3 sekolah, Al Muslim JawaTimur, Salman Al Farizi Bandung, dan Al Muslim Tambun, sehingga dalam pelaksanaannya akan tetap diadakan pendampingan bersama, termasuk sharing dan sumbang saran terkait kebutuhan setiap sekolah yang berbeda. Tanya jawab berlangsung seru dengan dijawab secara menyegarkan oleh Ibu Nurul, Ibu Mahmudah, dan Pak Didi Suradi.

System ini akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2016 – 2017. Seyogyanya sebuah tekhnologi yang berfungsi untuk memudahkan, semoga pelaksanaannya bisa menjadi bentuk kemudahan dan pelayanan prima yang diberikan kepada semua stake holder. (Reporter :Mugi)

Guru-guru Al Muslim Tambun sedang mencoba Sirawa