Electrical Safety for Kids Bersama PLN UP3 Cikarang


#DigislamicSchool

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, seluruh siswa kelas 6 SD Al Muslim mendapat kesempatan dari PT PLN untuk mengetahui lebih luas tentang dunia listrik. Tentu saja kehadiran narasumber dari PLN UP3 Cikarang ini disambut baik oleh guru dan siswa/i kelas 6.

Begitu acara dimulai, para siswa langsung menyimak dengan tenang materi yang disampaikan oleh manajer UP3 Cikarang, Bapak Ahmad Syauqi. Materi yang disampaikan diantaranya mengenai sejarah listrik, bagaimana listrik bisa sampai ke rumah, dan juga bagaimana keselamatan serta keamanan dalam penggunaan listrik. Para siswa pun terlihat semakin gembira ketika Bapak Syauqi memutar sebuah film tentang listrik, lho.

Antusiasme para siswa semakin terlihat ketika sesi kuis dimulai. Mereka berlomba-lomba untuk menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Bapak Syauqi. Beberapa siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar mendapat hadiah dari PLN. Seru banget, bukan? Sesi foto bersama pun menutup rangkaian acara yang menyenangkan ini.

Terima kasih kepada PLN UP3 Cikarang yang sudah mau berbagi pengetahuan dan hadiah untuk siswa/i kelas 6 SD Al Muslim, ya. Semoga kami bisa lebih bijak lagi menggunakan listrik yang ada. Salam safety, safety, safety!

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook