Sosialisasi Program PG-TK Al Muslim

#DigislamicSchool

“Anak adalah investasi, sebagai orang tua pastinya kita berharap anak kita bisa berhasil di dunia dan juga di akhirat. Maka dari itu, anak kita perlu pendampingan yang baik.” Begitulah sedikit sambutan dari Kabid Non Pendidikan, Bapak Ade Irawan, S.IP, M.Pd., dalam acara Sosialisasi Program PG-TK Al Muslim, Sabtu (27/7). Acara yang dihadiri oleh hampir seluruh orang tua/wali murid ini dilaksanakan di Aula Khalid bin Walid. 

Acara sosialisasi program adalah salah satu acara yang memang wajib dihadiri oleh orang tua/wali murid. Karena, melalui acara inilah orang tua dapat mengetahui kegiatan apa saja yang akan dilakukan anak-anaknya selama di sekolah. Serangkaian program sekolah pun disampaikan oleh Kepala PG-TK Al Muslim, Ibu Rachmasari Aulia, S.Psi. Ibu Sari berharap siswanya dapat membiasakan kata ‘tolong, terima kasih, dan maaf’ sejak dini. Selain itu, Ibu Sari juga memaparkan beberapa hal dari sisi pembelajaran, seperti program Leadership yang bertujuan supaya anak-anak lebih berani tampil di depan umum, program GE, hingga bahasa asing yang akan diterapkan di kelas. “Untuk ke depannya, PG-TK juga sedang mempersiapkan pembelajaran komputer. Belajar seperti biasa di kelas, namun didukung oleh alat digital,” tambahnya. 

Selain program PG-TK, Ibu Endah Setiaharti, M.Pd., selaku Kepala SD Al Muslim pun memberi sedikit gambaran tentang program apa saja yang akan dilaksanakan SD selama satu tahun ke depan. Hal ini tentu saja membuat orang tua/wali murid semakin yakin untuk mendaftarkan anak-anaknya ke SD setelah lulus TK nanti. Selanjutnya ada sedikit pemaparan dari Bapak Lukman Hakim mengenai program tilawati yang harus dilakukan oleh siswa/i PG-TK Al Muslim.

Acara sosialisasi program ini mendapat respon positif dari orang tua/wali murid. Salah satunya adalah Ibu Hestina, orang tua murid dari Kanaya dari TK A. Beliau mengungkapkan kalau acara ini membuat dirinya mengetahui kegiatan yang dilakukan anaknya di sekolah. “Karena kita bisa melihat, ya. Jadi, selama seharian anak kita ditinggal itu kita tahu bahwa kegiatan anak kita itu seperti apa. Kemudian ada sosialisasi juga dari SD, jadi kita punya pandangan ke depan kalau di SD itu gambarannya seperti ini.” Tak hanya itu, Ibu Hestina juga mengaku ada dampak positif pada diri anaknya setelah sekolah di TK Al Muslim.

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook