Semarak Iduladha 1440 Hijriah

#DigislamicSchool

Hari raya Iduladha 1440 Hijriah jatuh pada hari Minggu (11/8). Pada hari tersebut, seluruh umat muslim memperingati peristiwa kurban yang dialami oleh Nabi Ibrahim. Di momen seperti ini pula, siapa pun umat muslim yang memiliki rezeki lebih, dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Pada Senin (12/8), kegiatan belajar mengajar di Yayasan Al Muslim ditiadakan dan digantikan dengan perayaan Lebaran Haji. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini mengajak siswa dari seluruh unit dari PG-TK, SD, SMP, SMA, dan SMK untuk mengingat kembali sejarah nabi-nabi Allah. Tak hanya itu, lewat kegiatan seperti ini para guru juga bisa memberi edukasi pada siswa tentang tata cara penyembelihan hewan kurban yang benar menurut ajaran agama Islam.

Kegiatan ini dibuka di Aula Khalid bin Walid, diawali dengan pembacaan Alquran yang dibawakan oleh beberapa siswa SD Al Muslim. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Drs. Kamaruddin H. Husein, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukurnya karena masih bisa merayakan momen Iduladha tahun ini bersama seluruh siswa dan keluarga di Al Muslim.

Setelah pembukaan selesai, seluruh siswa diperbolehkan untuk melihat prosesi penyembelihan hewan kurban yang berlokasi di halaman samping AMIK Al Muslim. Untuk tahun ini, Alhamdulillah, Yayasan Al Muslim memotong 9 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Seluruh daging kurban yang telah dipotong dibagikan langsung kepada yatim piatu dan orang yang lebih membutuhkan. 

Semarak hari raya Iduladha juga begitu terasa di setiap unit. Mereka berlomba-lomba membuat hidangan kreasi yang berbahan dasar daging. Aroma harum sate hingga sop daging langsung menyeruak ke hidung siapa pun yang lewat di depannya. 

Begitulah keseruan Iduladha 1440H di Yayasan Al Muslim. Terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah berpartisipasi dalam kurban Al Muslim kali ini. Semoga segala amal kita semua dapat diterima oleh Allah SWT., dan semoga kita semua selalu diberi keberkahan yang melimpah. Aamiin.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook