Selamat Hari Pramuka yang ke-58

#DigislamicSchool

Hari Pramuka di Indonesia diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Di tahun 2019, Pramuka merayakan hari jadinya yang ke-58 tahun. 

Kegiatan yang identik dengan pakaian warna cokelat ini menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan di hampir seluruh sekolah, tak terkecuali di unit-unit Al Muslim. Mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK, siswanya diwajibkan untuk mengikuti kegiatan pramuka setiap minggunya. Kegiatan ini bukan hanya untuk melatih kemampuan baris-berbaris semata, namun kegiatan pramuka juga bisa melatih kedisiplinan, gotong-royong, belajar mencintai alam sekitar, dan tentunya melatih mental diri seseorang.

Begitulah kira-kira yang diharapkan oleh guru-guru Al Muslim. Lewat kegiatan pramuka ini, para guru berharap bisa menjadikan siswanya menjadi pribadi yang tangguh dan memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Maka jangan heran, jika pertama kali bersekolah di Al Muslim, seluruhnya harus melalui pembinaan mental terlebih dahulu. Setelahnya, setiap siswa di masing-masing unit juga harus aktif mengikuti serangkaian kegiatan seperti PERJUSA (Perkemahan Jumat Sabtu), pelantikan, hingga berbagai perlombaan yang berkaitan dengan pramuka.

Selamat HUT Pramuka yang ke-58!

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook