Hafiz Indonesia, Tamu Spesial
SD Al Muslim


#DigislamicSchool

Pada Jumat (9/8), SD Al Muslim kedatangan tamu spesial yakni tiga orang hafiz cilik yang pernah menjadi finalis dalam program televisi Hafiz Indonesia RCTI. Mereka adalah kakak beradik, Salman dan Lukman, serta Hanzalah yang sudah hapal 30 juz dan 100 hadis di luar kepala sejak usia enam tahun. Kedatangan mereka dalam rangka memberikan inspirasi kepada siswa di SD Al Muslim agar bisa menggapai cita-citanya sebagai penghapal Alquran. Para siswa pun tampak antusias dan gembira melihat ketiga hafiz cilik tersebut.

Setelah membuka acara dengan perkenalan, Salman, Lukman, dan Hanzalah langsung menunjukkan kemampuan hapalannya secara bergantian. Suara merdu ketiganya berhasil membuat seluruh siswa dan guru yang mendengarkan jadi merasa sejuk dan merinding. Mereka juga bermain permainan tebak-tebakan surat dan sambung ayat dengan beberapa siswa SD Al Muslim.

Kok bisa ya, anak-anak yang usianya masih sangat muda bisa sehebat itu hapalannya? Nah, Ayah dari Salman dan Lukman, serta ayah dari Hanzalah pun membagikan cerita singkat serta tips untuk guru dan siswa/i agar kita semua bisa sukses menghapal Alquran. Menurut ayah Lukman, Salman, dan Hanzalah, anak-anak mereka sudah dibiasakan untuk membaca dan menghapal Alquran sejak usia dini. Bahkan, saat masih di dalam kandungan, mereka tak lupa memutarkan ayat-ayat suci Alquran. Ketika anak-anak mereka sudah mulai menguasai semua surat di Alquran, anak-anak ini pun rutin mengulang-ulang hapalannya agar tidak ada surat yang hilang dari ingatannya. Wah, wajib dicontoh, nih.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook