Tim Paskibra Al Muslim Sukses Jalankan Tugas Upacara Bendera HUT ke-74 RI

#DigislamicSchool

HUT ke-74 RI menjadi hari istimewa, khususnya bagi Tim Paskibra Yayasan Al Muslim. Perumahan Grand Wisata yang merupakan salah satu perumahan terbaik di Bekasi, yang juga  memiliki salah satu Waterboom terbaik di Indonesia, mendaulat Tim Paskibra Yayasan Al Muslim sebagai petugas pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI tahun ini. Yayasan Al Muslim yang menyelenggarakan jenjang pendidikan mulai tingkat PG-TK, SD, SMP, SMA, SMK hingga AMIK ini, memang berlokasi tidak jauh dari Perumahan elit yang memiliki akses tol sendiri itu. Bahkan banyak warga Perumahan Grand Wisata yang menyekolahkan putra-putrinya di Yayasan Al Muslim.

 

Kali ini Tim Paskibra yang ditugaskan terdiri dari para siswa SMA dan SMK. Mereka mempersiapkan dengan serius tugas yang dipercayakan ini. Latihan rutin dilakukan terutama dua minggu menjelang pelaksanaan dengan didampingi pelatih. Pihak Grand Wisata juga memberikan fasilitas khusus bagi petugas Paskibra yaitu penginapan pada H-1 agar pada pelaksanaannya mudah koordinasi dan tidak ada yang terlambat.

 

Alhamdulillah petugas Paskibra dapat melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Setelah pengibaran bendera selesai dilakukan, mereka mendapatkan tepuk tangan meriah dari peserta upacara. Diakhir acara, setelah semua petugas upacara berfoto dengan pasukan Paskibra, acara dilanjutkan dengan pawai kendaraan hias mengelilingi komplek perumahan. Pasukan Paskibra ikut diarak menggunakan mobil bak terbuka bersama berbagai kendaraan hias lainnya. Pawai berhenti di salah satu sudut yang sudah dipersiapkan untuk menampilkan hiburan berupa Reog Ponorogo. 

 

Selamat buat Tim Paskibra beserta para guru pendamping dan pelatih yang sudah berupaya keras menampilkan yang terbaik. Sampai jumpa di upacara berikutnya hari Senin di sekolah. Merdeka !

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook