Meriahnya Upacara Bendera dan Lomba 17 Agustus

#DigislamicSchool

Momen kemerdekaan identik dengan pelaksanaan upacara bendera dan berbagai perlombaan. Yayasan Al Muslim pun turut memeriahkan hari kemerdekaan dengan melaksanakan kegiatan tersebut. Pada Senin (19/8), seluruh guru dan siswa dari unit SD, SMP, SMA, dan SMK berkumpul di halaman depan SD Al Muslim untuk melaksanakan upacara bendera.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB, perwakilan siswa dari masing-masing unit-lah yang dipercaya menjadi petugas upacara dan pasukan pengibar bendera (Paskibra). Sementara itu, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Sekretaris Yayasan Al Muslim Bapak Drs. Kamaruddin H. Husein, M.Si.  Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat. Tim Paskibra Al Muslim berhasil membuat para peserta upacara kagum dengan aksinya saat mengibarkan bendera merah putih. Tidak sia-sia perjuangan selama berminggu-minggu para petugas upacara ini. Mereka telah sukses melaksanakan tugas dalam upacara kemerdekan HUT ke-74 RI. Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah perlombaan di unit masing-masing. Tak hanya siswanya saja yang mengikuti lomba,  para guru pun ikut berpartisipasi memeriahkan momen kemerdekaan ini dengan perlombaan memasak dan voli.

Untuk lomba memasak dilaksanakan di kantin SD pada hari yang sama. Masing-masing unit mengirimkan dua perwakilan laki-laki untuk lomba masak nasi goreng dan dua perwakilan perempuan untuk masak minuman tradisional berbahan dasar jahe. Kepiawaian para ibu soal urusan dapur memang tak perlu diragukan lagi, tapi bagaimana dengan bapak-bapak? Ternyata, para lelaki di Al Muslim ini tak kalah hebat dalam urusan masak. Buktinya, hasil masakan nasi goreng mereka enak-enak. Lomba memasak nasi goreng ini dimenangkan oleh tim Satpam. Sementara untuk minuman tradisional dimenangkan oleh tim SMK.

Berbeda dengan lomba memasak, lomba voli sudah dilaksanakan dari jauh-jauh hari. Lomba voli dimulai sejak 19 Juli yang mempertandingkan tim Yayasan dan tim Tilawati. Di minggu berikutnya ada tim SD melawan SMP, SMA melawan SMK, Satpam melawan TK. Setelah melewati babak penyisihan, tim SMA dan Satpam yang maju ke babak final. Dan, akhirnya perlombaan voli ini dimenangkan oleh tim Satpam.

Selamat untuk unit yang telah menjadi juara. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam lomba 17 Agustus kali ini.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook