Workshop Tematik Meningkatkan Kompetensi Guru PG-TK dan SD

#DigislamicSchool

Seluruh guru PG-TK Al Muslim dan SD Al Muslim berkumpul di Aula Khalid bin Walid pada Sabtu (24/8) sejak pukul 08.00 WIB. Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti kegiatan Workshop Tematik. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para guru agar lebih hebat dan lebih kreatif lagi dalam mengajar siswanya.

Workshop pembelajaran tematik ini diisi oleh dua orang narasumber, yakni Ibu Dra. Maratun Nafiah, M.Pd., dan Ibu Dra. Endang M. Kurnianti, M.Ed. Kedua narasumber ini merupakan sosok yang telah lama berkecimpung di bidang pendidikan matematika. Mereka berprofesi sebagai dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. 

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Ibu Munirotul Badriah, selaku pembawa acara sekaligus perwakilan guru dari SD Al Muslim. Workshop dibuka dengan pembacaan Surat Al-Fatihah dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Ir. Sahid Hudri, selaku Kepala Urusan Sumber Belajar Yayasan Al Muslim.

Pada kesempatan kali ini, Ibu Maratun dan Ibu Endang memberikan beberapa materi mengenai pembelajaran tematik yang lebih seru dan menyenangkan. Dengan memanfaatkan beberapa media belajar seperti kertas origami dan spidol, Ibu Endang memberi tips menarik tentang pembelajaran bangun datar. Para guru juga ditantang untuk mengasah kreativitasnya, mereka ditantang membuat beberapa bagian bangun datar dari secarik kertas origami.

Workshop berjalan lancar hingga akhir acara. Para guru yang menjadi peserta workshop mengaku sangat gembira dengan kehadiran dua narasumber hebat ini. Tentu saja ilmu yang disampaikan Ibu Maratun dan Ibu Endang akan sangat bermanfaat untuk guru-guru Al Muslim. Semoga guru-guru Al Muslim dapat menerapkan ilmu baru yang sudah didapat pada anak didiknya.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook