Sosialisasi Program SMA Al Muslim

#DigislamicSchool

Sabtu (24/8), SMA Al Muslim telah melaksanakan sosialisasi program sekolah. Pada kesempatan kali ini, kepala sekolah bersama wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan kesiswaan memaparkan sejumlah kegiatan yang akan dijalankan selama satu tahun ke depan.  Kegiatan sosialisasi yang diadakan di aula SMA Al Muslim ini dihadiri oleh orang tua/wali murid dari level X dan level XI. Sekitar 80% orang tua/wali murid hadir dalam kegiatan tersebut.

Pukul 08.00 WIB, kegiatan sosialisasi ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh kepala SMA Al Muslim yakni Ibu Dra. Reni Nurhidayati. Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pemaparan program dari wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Bapak Drs. Lestario, dan Ibu Siti Mugi Rahayu, M.Pd., selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Beliau menyampaikan beberapa kegiatan baru yang rencananya akan direalisasikan di tahun ajaran 2019-2020 ini. Diantaranya adalah kegiatan homestay, homepreneur, dan edutrip ke luar negeri seperti ke Korea, Singapura, atau Eropa. Tujuan dilaksanakannya edutrip sendiri adalah untuk mengetahui bagaimana budaya masyarakat luar negeri. Selain itu, melalui kegiatan edutrip ini, siswa juga bisa mengasah kemampuan berbahasa asing. Kegiatan ini disambut positif oleh seluruh orang tua, mereka tampak tertarik dengan program tersebut. 

Usai menjalani sosialisasi di aula SMA, seluruh orang tua/wali murid melanjutkan pertemuan dengan wali kelas masing-masing. Kali ini, para wali kelas yang memberikan penjelasan mengenai program kelas. Dalam diskusi ini, orang tua/wali murid pun diperkenankan untuk menyampaikan kritik atau saran pada wali kelas.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook