Workshop Konsolidasi Manajemen

#DigislamicSchool

Sebagai institusi pendidikan yang terus berkembang Al Muslim rutin mengadakan konsolidasi manajemen. Tahun ini banyak manajemen unit dari guru-guru yang belum pernah duduk sebagai manajemen sehingga perlu dilakukan konsolidasi untuk menyamakan visi misi dari semua unit sekolah.

 

Bentuk kegiatan ini berupa workshop selama dua hari. Sebelum workshop sudah ada dua tim yang beranggotakan beberapa orang peserta untuk menyusun draf naskah yang akan dibahas. Berbagai hal dibahas dalam workshop kali ini diantaranya tentang budaya sekolah, teknik promosi, penyusunan anggaran serta informasi perubahan manajemen. Diskusi berlangsung menarik dan banyak informasi berharga didapatkan.

 

Para pembina, pengurus dan pengawas antusias mengikuti workshop sampai tuntas. Secara khusus mereka juga memberikan masukan dalam berbagai hal. Waktu dua hari rasanya masih kurang untuk sebuah acara yang sangat penting dan menarik ini.Setelah acara selesai para peserta masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yaitu menjadikan draft naskah pembahasan menjadi sebuah dokumen final yang menjadi produk akhir dari workshop. 

 

Selamat bertugas para guru hebat Al Muslim!

Leave a Reply

Sharing is caring