Penampilan Memukau Pasukan
SMK Al Muslim di LOKASI 17


#DigislamicSchool

Untuk pertama kalinya, SMK Al Muslim turut berpartisipasi dalam perlombaan bergengsi yakni Lomba Gerak Variasi dan Formasi (LOKASI) yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Cikarang Utara. Tahun ini merupakan kali ke-17 acara LOKASI dilaksanakan. Pasukan dari puluhan sekolah tingkat SD, SMP, hingga SMA/K se-Pulau Jawa bersaing memperebutkan posisi pertama sebagai pasukan baris-berbaris terbaik. Hal-hal yang menjadi penilaian diantaranya adalah penampilan baris-berbaris, variasi formasi, danton, hingga kostum yang dikenakan oleh pasukan. 

Kegiatan lomba sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Sementara pasukan dari SMK Al Muslim tampil sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah mantap mempersiapkan penampilannya dan telah rapi mengenakan kostum lengkap, pasukan SMK Al Muslim segera menuju ruang tunggu. Di sana, pasukan dicek kembali kehadirannya, kelengkapan kostumnya, hingga melakukan sesi foto bersama. Sembari menunggu, mereka kompak melantunkan salawat nabi untuk menghilangkan ketegangan. Setelah tiba waktunya, barulah mereka menuju lapangan untuk menampilkan apa yang telah mereka persiapkan selama beberapa minggu ini. 

Dengan lantang sang danton menyerukan aba-aba baris-berbaris untuk para pasukan. Mereka pun berhasil menampilkan gerak baris-berbaris yang terbaik dalam perlombaan ini. Begitu juga dengan penampilan variasi formasinya, pasukan SMK Al Muslim memadukannya dengan sedikit seni bela diri yang membuat takjub penonton dan tepuk tangan meriah. Pokoknya, keren dan sukses, deh. 

Selamat atas penampilan luar biasanya pasukan SMK Al Muslim!

Leave a Reply

Sharing is caring