Siswa SMA Al Muslim
Juara 2 Inovasi Karya Siswa


#DigislamicSchool

Event Pekan Raya Bekasi baru saja berlangsung pada akhir September kemarin. Event ini dimulai sejak 20 September 2019 dan berlangsung selama 10 hari di Kawasan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur. Pada event tahun ini, Kabupaten Bekasi menyediakan 60 stan untuk perangkat daerah dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bekasi, untuk pengrajin, pelaku usaha berskala kecil hingga besar, serta untuk siswa yang ingin memamerkan hasil karya inovasinya. 

SMA Al Muslim menjadi salah satu peserta yang berkesempatan menunjukkan hasil karya ilmiah terbaik yang dibuat oleh siswanya. Karya dari Reza Raditya Pahlevi, siswa kelas XII IPA 4 dipamerkan di event bergengsi ini. Reza dengan dibimbing oleh gurunya yakni Ibu Dian Wahyuni, S.Pd., membuat sebuah perangkat pengendali listrik jarak jauh dengan menggunakan smartphone. Hasil karya Reza ini berhasil mencuri perhatian para pengunjung, termasuk Bapak Eka Supria Atamaja selaku Bupati Bekasi yang sempat berkunjung ke stan SMA Al Muslim.

Setelah tiga hari berpartisipasi dalam perhelatan tersebut, Alhamdulillah, SMA Al Muslim sukses meraih Juara 2 Gelar Inovasi dan Teknologi Tingkat Kabupaten Bekasi untuk kategori SMA/SMK sederajat. Selamat untuk Reza dan Ibu Dian. Terus berkarya!

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook