Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana SMK Al Muslim


#DigislamicSchool

Pramuka adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa di Al Muslim. Salah satunya untuk siswa di unit SMK, mereka wajib mengikuti kegiatan Pramuka setiap Jumat siang. Namun, ada yang berbeda dari kegiatan Pramuka pada Jumat (11/10). Lebih dari 50 siswa kelas X dan XI dilantik menjadi Penegak Bantara dan Laksana. Sebelum pelantikan berlangsung, calon penegak harus sudah melengkapi Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) dan telah memenuhi persyaratan lainnya. 

Kegiatan pelantikan dimulai dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala SMK Al Muslim yakni Bapak Najemudin, S.Si., M.Pd., dan dihadiri oleh pembina Pramuka Al Muslim, Bang Jimmy. Setelah pembacaan Dasadarma dan Trisatya Pramuka, seluruh calon Penegak berjalan menuju pos-pos yang sudah disiapkan. Di setiap posnya, siswa harus menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan SKU. Meski terasa lelah, namun siswa tampak begitu gembira melaksanakan kegiatan pelantikan ini. 

Kegiatan pelantikan ini berlangsung sampai hari Sabtu (12/10). Di pagi harinya, calon Penegak ini resmi dilantik sebagai Penegak Bantara dan Laksana. Selamat untuk siswa SMK yang sudah mengikuti kegiatan pelantikan dan telah dilantik menjadi Penegak Bantara dan Laksana.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook