PG-TK Al Muslim Menjadi Sekolah Ramah Anak Terbaik se-Kabupaten Bekasi



#DigislamicSchool

PG-TK Al Muslim baru saja dinobatkan sebagai Sekolah Ramah Anak Terbaik se-Kabupaten Bekasi. Kompetisi ini diadakan oleh Kabupaten Bekasi dibawah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang mana memiliki tujuan untuk menjadikan Bekasi sebagai salah satu Kabupaten yang ramah anak di tahun 2020 yang akan datang. Dalam mewujudkan hal itu, Dinas PPPA mulai menyasar ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi. 

Dari sekitar 12 sekolah yang terpilih untuk dikunjungi, PG-TK Al Muslim adalah salah satunya. Kepala Bidang Perlindungan Hak Anak, beberapa orang dari Dinas Kabupaten Bekasi, dan tiga juri lainnya berkunjung ke PG-TK pada 5 Juli 2019 lalu. Mereka melakukan penilaian selama seharian penuh. Adapun hal-hal yang menjadi penilaian adalah peserta didik, pengelola sekolah seperti kepala sekolah, guru, dan yayasan, keakraban antara guru dan siswa, program sekolah, hingga sarana dan prasarana ramah anak, serta peran orangtua yang membantu program sekolah.

Sebelum kunjungan dilakukan, perwakilan dari puluhan sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi mengikuti workshop yang diadakan oleh Dinas. Dalam workshop tersebut, para guru di-brainstorming dan diberi informasi tentang sekolah ramah anak. Mereka juga wajib mengisi kuesioner yang berkaitan dengan sekolah ramah anak. Berangkat dari workshop dan kuesioner itulah, PG-TK Al Muslim berhasil terpilih sebagai salah satu sekolah yang dikunjungi. 

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan PG-TK Al Muslim dalam menghadapi kompetisi ini. Karena, memang PG-TK Al Muslim sudah memiliki program sekolah yang hampir sama dengan tujuan diadakannya Sekolah Ramah Anak. Dengan usaha dan ikhtiar dari seluruh pihak, akhirnya PG-TK Al Muslim berhasil menyandang Sekolah Ramah Terbaik se-Kabupaten Bekasi. Kabar bahagia ini diumumkan pada Kamis (17/10) oleh Dinas Kabupaten Bekasi.

Rasa bangga tentu saja dirasakan oleh Ibu Rachmasari Aulia, S.Psi., selaku kepala PG-TK Al Muslim. Ibu Sari pun berharap untuk ke depannya PG-TK Al Muslim bisa terus meningkatkan kualitasnya. “Alhamdulillah senang sekali. Ini amanah yang berat dari Kabupaten Bekasi, kami sebagai Sekolah Ramah Anak. Jadi, yang pasti kami akan selalu memperbaiki diri, meningkatkan kualitas pelayanan ke anak-anak dan orang tua, dan juga meningkatkan proses pembelajaran.”

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook