SUPER CAMP

#DigislamicSchool

Tak cuma kegiatan Guest Teacher, PG-TK Al Muslim juga memiliki kegiatan Supercamp. Siswa-siswi PG-TK sudah mulai dikenalkan dengan alam dan bagaimana serunya camping sambil melakukan kegiatan di luar kelas. Kegiatan supercamp ini telah dilaksanakan pada Rabu (23/10) untuk siswa PG dan TK kelompok A, sementara untuk TK kelompok B dilaksanakan pada Rabu (30/10). Kegiatan ini dilakukan di bumi perkemahan, Kalam Kopen, Tambun.

Begitu sampai di Kalam Kopen, para siswa melakukan peregangan terlebih dahulu. Para guru memandu senam irama tersebut, siswa menirukan gerakan senam dengan riang. Kegiatan dilanjutkan dengan menanam bibit cabai. Siswa diberi wadah oleh guru, kemudian siswa harus mengisi wadah tersebut dengan tanah dan pupuk. Setelah selesai, tanah tersebut diberi bibit dan disiram. 

Tak hanya belajar menanam, siswa juga belajar menghias dan mewarnai layang-layangan, lho. Mereka tampak antusias mencorat-coret layangannya dengan gambar yang unik. Kegiatan mewarnai ini tentu saja dapat mengasah kreativitas dan imajinasi anak sejak dini. Tak hanya itu, keberanian siswa juga dilatih dengan cara bermain flying fox. Meskipun awalnya sempat takut, namun akhirnya para siswa PG-TK ini mampu menaklukkan rasa takutnya. Hebat, deh!

Selesai melakukan kegiatan, siswa diperbolehkan untuk bersantai di dalam tenda yang telah didirikan oleh guru PG-TK. Mereka bersenang-senang di dalam tenda bersama teman sekelas. Melihat keriangan siswanya, para guru pun tak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen serunya ini. 

Menyenangkan banget, kan? Ayo, jangan ragu sekolah di Al Muslim!

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook