Memperingati Hari Pahlawan

#DigislamicSchool

Di Indonesia, tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Di hari tersebut, biasanya banyak sekolah yang melakukan upacara bendera untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Namun, tak sedikit pula yang melakukan berbagai kegiatan dengan tema Pahlawan.  Salah satunya adalah PG-TK Al Muslim. 

Di Hari Pahlawan tahun ini, seluruh siswa PG-TK Al Muslim melakukan karnaval keliling Yayasan Al Muslim dengan mengenakan busana bertema pahlawan. Seragam TNI, Polisi, Dokter, hingga setelan jas ala Presiden, membuat mereka semakin terlihat menggemaskan. Ditambah dengan atribut serta riasan wajah, para siswa PG-TK ini tentu saja sukses mencuri perhatian guru dan siswa dari unit lain. 

Namun sebelum melakukan karnaval, siswa terlebih dahulu berkumpul di lapangan untuk melaksanakan upacara bendera. Ya, mereka memang sudah diajarkan menjadi petugas upacara sejak dini. Walaupun panas matahari begitu menyengat, tapi mereka tetap semangat mengikuti upacara. 

Setelah selesai upacara dan karnaval, siswa kembali ke kelasnya masing-masing untuk istirahat dan menikmati snack. Sekitar pukul 10.00, siswa berkumpul di Aula PG-TK untuk menonton video perjuangan pahlawan. Dengan begitu, siswa menjadi tahu bagaimana usaha para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia. Semoga seluruh siswa PG-TK bisa menjadi sosok yang hebat seperti para pahlawan, ya.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook