LSC dan Guest Teacher Level 1 Bersama drg. Muthia


#DigislamicSchool

Setelah level 2, 3, dan 4, kini giliran siswa level 1 yang melaksanakan kegiatan belajar di luar kelas. Seperti biasa, kegiatan diawali dengan menanam dan bermain flying fox di Kalam Kopen, Tambun. Ketika menanam, setiap kelas dibagi menjadi empat kelompok, mereka bergantian menuang tanah, pupuk, dan bibit bayam ke dalam pot. 

Begitu kegiatan menanam dan flying fox selesai, siswa kembali ke sekolah untuk makan, berganti pakaian, dan juga melaksanakan salat zuhur berjamaah. Pukul 13.30 WIB, siswa kembali berkumpul di Aula Khalid bin Walid untuk mengikuti kegiatan guest teacher. Yang menjadi guru tamu kali ini adalah Dokter Gigi Muthia Belladina Silmi, beliau merupakan alumni SD Al Muslim yang lulus tahun 2007, lho. 

Dalam kesempatannya kali ini, Kakak Muthia menjelaskan sedikit tentang kesehatan gigi. Serunya lagi, Kak Muthia juga mengajarkan siswa-siswi level 1 ini cara menyikat gigi dengan sebuah lagu yang membuat mereka tetap fokus dan tidak cepat bosan. Setelah selesai menjelaskan tentang kesehatan gigi, Kak Muthia mengajak siswa bermain kuis. Setiap anak yang berhasil menjawab pertanyaan, akan diberikan hadiah dari Kak Muthia. Tentu saja, sesi kuis ini membuat siswa kelas 1 tambah semangat. 

Terima kasih, Kak Mutia, sudah memberikan pengetahuan untuk kita semua!

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook