Angklung's Day 2019

#DigislamicSchool

Kegiatan Angklung’s Day kembali digelar pada Minggu (24/11) di Halaman Gedung Sate, Bandung. Angklung’s Day kali ini diikuti oleh 133 grup Angklung dari berbagai TK, SD, SMP, dan SMA se-Provinsi Jawa Barat. Kegiatan diawali dengan sambutan dari penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Bapak Daud Ahmad. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut patut diapresiasi. Karena dengan kegiatan seperti ini, kita bisa terus menjaga dan melestarikan budaya dan musik tradisional Indonesia.

Dari 133 grup yang hadir, salah satunya ada grup Angklung dari SD Al Muslim. Mereka hadir bersama guru Angklung SD Al Muslim yakni Bapak Dede Gunawan, S.Pd. Mereka mengikuti serangkaian acara dengan tertib. Dalam acara ini, grup Angklung SD Al Muslim bersama peserta lainnya memainkan lagu-lagu tradisional dari berbagai daerah yang di-medley. Penampilan seluruh peserta sukses menggetarkan hati para penikmat musik Angklung! 

Pada bulan April mendatang, SD Al Muslim akan kembali ke Bandung. Mereka mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Lomba Musik Angklung Padaeng (LMAP) tingkat nasional. Wah, semangat terus grup Angklung SD Al Muslim. Semoga sukses untuk perlombaannya nanti.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook