Sambut Digislamic School, Guru Yayasan Al Muslim Ikuti Workshop Literasi Digital

#DigislamicSchool

Dalam rangka menyambut program “Digislamic School”, Kabid Pendidikan bersama Kepala Urusan Sumber Belajar Yayasan Al Muslim berinisiatif melaksanakan workshop atau pelatihan khusus untuk seluruh guru Al Muslim. Kegiatan workshop ini sudah dilakukan sejak semester lalu. Sabtu, 11 Januari 2020, para guru kembali berkumpul di Aula SMA untuk mengikuti Workshop Literasi Digital. 

Kegiatan workshop ini diisi oleh tim Penjaminan Mutu dan Komunikasi Yayasan Al Muslim sebagai narasumber. Bapak Didi Suradi, M.Pd., mengawali kegiatan ini dengan menyampaikan target-target apa saja yang akan dicapai saat Digislamic ini sudah diterapkan. Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Urusan Sistem Informasi, Bapak Yusrianto Musfikar, S.T., M.Kom., beliau menyampaikan materi tentang pengelolaan akun google yang aman dan tidak mudah diretas, mengingat masih banyak guru dan karyawan yang agaknya kesulitan untuk mengelola dan menjaga privasi akunnya sendiri. 

Tak sampai di situ, Bapak Ibnu Triyanto, M.Kom., juga mendapat kesempatan untuk berbagi ilmu yang dimiliki. Beliau menyampaikan tips dan trik membuat media pembelajaran yang menarik dengan menggunakan fitur 3D animasi di microsoft office word. Tentu saja hal ini membuat guru-guru tertarik untuk menerapkannya. Sebagai penutup workshop ini, Bapak Dana Pranata, M.Kom., juga menyampaikan materi tentang bagaimana menggunakan microsoft office excel dengan mudah. Beliau juga menjelaskan kembali fitur-fitur apa saja yang mungkin akan digunakan guru dalam melakukan tugasnya. 

Kegiatan workshop seperti ini tentu membuat pengetahuan dan kemampuan para guru semakin bertambah. Apalagi Al Muslim akan menjadi sekolah Digislamic, tentu guru-gurunya harus lebih jago dari siswanya! Semoga bermanfaat, ya, ibu dan bapak guru.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook