Santunan untuk Korban Banjir 2020

#DigislamicSchool

Pada awal tahun 2020, bencana banjir melanda sebagian wilayah di Jakarta, Tangerang, dan di sebagian wilayah Jawa Barat. Bekasi menjadi salah satu wilayah terdampak banjir yang paling parah. Melihat hal itu, Badan Santunan Mahabbah (BSM) Yayasan Al Muslim tergerak hatinya untuk mengumpulkan donasi berupa uang maupun sembako, pakaian, buku, dan peralatan sekolah. Penggalangan dana ini sudah dimulai sejak 5 Januari 2020. 

Setelah semua donasi terkumpul, maka pada 20 Januari 2020, Bapak M. Nurul Huda, S.Pd.I., selaku ketua BSM bersama anggota BSM mengajak beberapa siswa perwakilan dari masing-masing unit untuk menyalurkan donasi tersebut kepada korban banjir.  Tempat yang dipilih untuk disambangi kali ini adalah Kampung Pekopen Bulak, Desa Tambun yang lokasinya ada di belakang Apartemen Mahardika. Niat baik BSM Yayasan Al Muslim pun mendapat sambutan hangat oleh warga setempat, khusunya ketua RW di sana. Ketua RW Kampung Pekopen Bulak mengaku sangat bersyukur karena masih ada yang peduli dengan warganya di sini. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih pada BSM Al Muslim.

Sekitar 29 paket sembako, pakaian layak pakai, dan peralatan sekolah dibagikan langsung oleh siswa perwakilan unit ke warga setempat dari rumah ke rumah. Hal ini dilakukan agar para siswa bisa memahami betapa bermanfaatnya kegiatan santunan dan berbagi seperti ini, serta tidak menutup mata terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan. 

Semoga apa yang diberikan oleh BSM Yayasan Al Muslim bisa menjadi manfaat bagi warga sekitar. Terima kasih juga untuk semua yang sudah berdonasi, ya. Semoga menjadi ladang pahala untuk kita semua, Aamiin.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook