Joyful Learning and Parenting PG-TK Al Muslim


#DigislamicSchool

Setelah sukses dengan kegiatan Joyful Learning pertama, yang diadakan pada 30 November 2019 lalu, PG-TK Al Muslim kembali mengadakan kegiatan tersebut pada Sabtu (01/02). Kegiatan Joyful Learning ini merupakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan trial class untuk calon siswa-siswi PG-TK. Calon siswa yang hadir diajak bermain bersama guru-guru PG-TK, berkeliling ke tiap-tiap kelas, dan melakukan aktivitas seru seperti menanam, mewarnai, dan membaca Al-Qur’an. 

Kegiatan Joyful Learning diawali dengan penampilan-penampilan siswa-siswi TK yang luar biasa. Kelompok pertama menampilkan kemampuan tilawatinya, sepuluh siswa-siswi tampil kompak melafalkan surat An-Naba dengan lancar. Ada pula penampilan dari eskul tari, dengan aksesoris lampu hias LED yang melingkar ditubuhnya, mereka meliuk-liukkan badannya seperti robot. Kepercaya diri siswa-siswi ini sukses mencuri perhatian para orang tua yang hadir di acara ini. Kepala PG-TK dan Kepala Bidang Penjaminan Mutu dan Komunikasi juga memberikan sambutannya setelah penampilan meriah dari anak-anak. 

Berbeda dari Joyful Learning sebelumnya, kegiatan kali ini juga ditambah dengan seminar parenting untuk orang tua atau wali murid yang hadir. Seminar dengan tema Tips Memilih Sekolah yang Tepat untuk Anak ini diisi oleh pembicara dari Lembaga Psikologi AMNA yakni Ibu Dra. Anggerina Nutriana. Menurut beliau, hal pertama yang harus dilakukan orang tua dalam memilih sekolah yang tepat adalah output-nya. “Output-nya atau targetnya, mau jadi seperti apa sih anak kita nanti? Pikirkan output dulu, baru mencari tahu sekolah mana yang sekiranya tepat (input) dengan target yang ingin dicapai, dan kemudian melihat bagaimana proses pembelajaran di sekolah tersebut.” Pungkas Ibu Rina. 

So, tunggu apalagi? Ayo segera daftarkan putra-putri ayah bunda ke PG-TK Al Muslim!

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook