Implementasi Digislamic School di Unit SD

#DigislamicSchool

Program Digislamic School Yayasan Al Muslim akan mulai diterapkan di awal tahun ajaran 2020-2021. Masa uji coba pun akan dilakukan terlebih dahulu untuk melihat sejauh mana kemampuan guru dalam memanfaatkan perangkat yang ada dan melihat pula seperti apa feedback dari siswanya. Untuk di unit SD sendiri, masa uji coba akan diterapkan pada siswa level 4. Dengan begitu, seluruh wali kelas dan guru bidang studi level 4 harus sudah siap menghadapi pembelajaran berbasis digital ini.

Guru dari masing-masing unit pun sudah beberapa kali mendapatkan pelatihan dari tim Penjaminan Mutu dan Komunikasi (PMK) Yayasan Al Muslim. Mereka ingin ada pelatihan khusus untuk guru SD agar bisa lebih memahami lagi konsep Digislamic School.  Maka, manajemen SD pun berinisiatif meminta tim PMK untuk kembali membagikan ilmu dan pendampingan langsung di unit mereka. 

Pertemuan pertama telah berlangsung pada Senin (17/02) di ruang media SD Al Muslim. Sekitar sepuluh guru yang mengajar siswa level 4 sudah berkumpul bersama Kepala SD Al Muslim Endah Setiaharti, M.Pd., dan juga Wakasek Kurikulum SD Sri Andriyani, S.H., M.Pd. Beberapa guru SD yang sudah menerapkan konsep digital saat KBM membagikan pengalamannya. Didi Suradi, M.Pd., selaku Kabid PMK bersama Ibnu Triyanto, M.Kom., dan Dana Peranta, M.Kom., yang hadir memberikan solusi dari permasalahan tersebut.

Sharing dilakukan kurang lebih dua jam. Berbagai pertanyaan diajukan para guru pada tim PMK dengan sangat antusias. Bahkan, mereka juga meminta waktu seharian penuh untuk belajar lebih dalam lagi tentang digislamic ini. Semoga semangat para guru menjadi manfaat bagi banyak orang, khususnya untuk siswa-siswinya. 

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook