Gebyar Al Muslim 2020

#DigislamicSchool

Yayasan Al Muslim sukses menggelar kegiatan Gebyar Al Muslim 2020 pada Jumat-Sabtu, (21-22/02). Kegiatan ini dilakukan di lingkungan Al Muslim. Gebyar Al Muslim sendiri merupakan ajang perlombaan untuk mengeksplorasi kemampuan siswa dari berbagai sekolah di sekitar Kabupaten dan Kota Bekasi. Berbagai jenis perlombaan dipertandingkan dalam kegiatan Gebyar tahun ini, diantaranya mewarnai, fashion show, dan memindahkan bola untuk usia PG dan TK, lomba tahfidz, futsal, dan fotogram untuk usia SD hingga SMA dan SMK sederajat. 

Di hari pertama, lomba futsal sudah mulai dipertandingkan sejak pukul 08.00 WIB. Lomba futsal dibuka langsung oleh panitia acara yakni Bapak H. TB. Saeful Rahman, S.Ag., dan dilanjutkan dengan tendangan bola oleh penanggung jawab lomba futsal SD yakni Bapak Tegar Udala W., S.Pd., sebagai simbol telah dimulainya pertandingan. Ada 24 tim futsal kategori SD dan 10 tim futsal kategori SMP yang bertanding dalam babak penyisihan pada Jumat (21/02). Semua tim yang bertanding berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Semangat dan rasa antusias pun terlihat jelas dari wajah para peserta. Meskipun diguyur hujan, mereka tetap berjuang merebut gelar juara. 

Di hari kedua, kegiatan Gebyar tampak semakin meriah. Seluruh peserta lomba dan orang tua maupun guru pendamping mulai memadati Aula Khalid bin Walid sejak pukul 07.30 WIB. Acara pun dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan penampilan Tari Saman SMA Al Muslim yang memukau. Dilanjutkan dengan penampilan Tahfidz dari siswa-siswi PG-TK yang mengundang decak kagum, penampilan Marawis dari unit SMK, paduan suara dari unit SMP, hingga penampilan drama musikal dari unit SD yang luar biasa. Tak lupa pula sambutan dari ketua kegiatan Gebyar Al Muslim 2020 yakni Bapak Supriyanto, S.Pd., beliau sangat berterima kasih pada siapa pun yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Yayasan Al Muslim, Bapak Drs. Kamarudin H. Husein, M.Si., sebagai tanda telah dibukanya acara Gebyar Al Muslim 2020. 

Usai sambutan-sambutan, perlombaan pun dimulai. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti berbagai lomba yang diadakan. Seperti di unit PG-TK, lomba memindahkan bola dan mewarnai dihiasi dengan keceriaan dari anak-anak dan orang tua yang mendampingi. Begitu juga lomba fashion show, anak-anak sangat gesit melenggak-lenggokan tubuhnya bak model profesional. Lain dengan peserta lomba Tahfidz di unit SMP dan SMA, mereka terlihat tegang menanti giliran. Meski begitu, mereka sukses menampilkan hafalan terbaiknya. Ada juga peserta lomba Fotogram yang sudah hadir sejak pagi agar tak tertinggal momen-momen menarik di acara Gebyar Al Muslim. 

Terima kasih untuk siswa-siswi se-Bekasi yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Al Muslim 2020 ini. Selamat untuk kalian yang sudah berhasil meraih juara. Pertahankan prestasimu dan terus berkarya, ya. Dan buat yang belum menang, tak usah berkecil hati, terus berusaha jadi yang terbaik!

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook