Peduli Covid-19, BSM Al Muslim Membagikan 350 Paket Sembako


#DigislamicSchool

Wabah covid-19 membuat banyak warga menjadi resah. Selain karena takut tertular virus berbahaya ini, wabah covid-19 juga berpengaruh pada kondisi ekonomi masyarakat. Banyak karyawan yang terkena PHK dan membuat masyarakat kehilangan penghasilan. Tak sedikit pula, masyarakat kalangan bawah yang semakin susah saat kondisi pandemi ini. Melihat hal tersebut, Badan Santunan Mahabbah (BSM) Yayasan Al Muslim berinisiatif untuk membagikan sedikit rezeki untuk warga dhuafa. Sebenarnya, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh BSM setiap tahunnya, namun di tahun ini momennya bertepatan dengan kondisi covid-19 yang cukup mengkhawatirkan.

Pada Sabtu (09/05), BSM Yayasan Al Muslim telah melaksanakan kegiatan distribusi paket sembako untuk warga dhuafa yang ada di Kp. Utan dan Desa Cibuntu. Ada sekitar 350 paket sembako yang berisikan 2 kilo gram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilo gram gula pasir, 5 bungkus mie instan, dan 1 bungkus teh celup. Paket sembako ini dibagikan langsung oleh anggota BSM ke rumah-rumah warga mengingat kondisi yang mengharuskan kita untuk physical distancing. Jadi, saat pendistribusian paket sembako ini, 12 anggota BSM dan 6 satpam disebar ke 6 RT yang ada di Kp. Utan dan Desa Cibuntu. Tak lupa pula untuk mencuci tangan sebelum mulai beraksi, mengenakan masker, dan sarung tangan saat beraksi di lapangan. Selain membagikan sembako untuk warga dhuafa, BSM juga memberi bantuan beasiswa untuk beberapa anak asuh BSM yang ada di sekitar Yayasan Al Muslim. 

Seluruh bantuan ini didapat dari infaq dan shodaqoh dari siswa maupun orang tua siswa yang dikumpulkan setiap minggunya. Serta guru, yayasan, dan pihak-pihak lainnya yang turut membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan BSM kali ini. Semoga amalan baik bapak/ibu dan teman-teman semua diterima oleh Allah SWT. Dan, semoga kegiatan berbagi kebaikan seperti ini tetap terus berjalan di tahun-tahun berikutnya. Aamiin ya Rabbal’alamin. 

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook