Obati Kerinduan Siswa Lewat Acara "Kangen Sekolah"

#DigislamicSchool

Menjalani kegiatan belajar mengajar di rumah selama hampir 9 bulan, membuat banyak siswa dan guru semakin merindukan sekolah. Kangen suasana sekolah, kangen belajar bersama guru di dalam kelas, dan kangen bermain bersama teman. Itulah beberapa hal yang paling banyak disebutkan oleh siswa ketika Tim Humas membuka diskusi melalui Instagram Stories.

Untuk mengobati rasa rindu siswa dan guru, Tim Humas pun berinisiatif melaksanakan acara Kangen Sekolah yang disiarkan langsung di kanal YouTube Al Muslim pada Rabu (29/10). Acara ini dibarengi dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan juga peringatan Maulid Nabi.

Acara Kangen Sekolah ini dipandu oleh  Annisa Zhafira Rasya (Fira) siswi kelas 6 SD dan Bu Riani (Guru TK Al Muslim). Fira mewakili siswa-siswi yang sudah rindu berat merasakan pembelajaran dan aktivitas seru di sekolah. Sementara Bu Riani mewakili guru-guru yang sangat ingin kembali mengajar siswa-siswi di dalam kelas.

Rangkaian acara Kangen Sekolah ini sebenarnya cukup sederhana. Tim Humas menampilkan beberapa kegiatan yang sering dilakukan oleh siswa-siswi sebelum pandemi muncul. Selain itu, ada juga tampilan-tampilan siswa yang sangat mengagumkan. Ada penampilan Tahfidz dari siswa PG-TK, penampilan angklung dari unit SD, story telling Bahasa Inggris oleh siswa SMP, penampilan pentas seni unit SMA, hingga persembahan musikalisasi puisi dari unit SMK.

Pada acara Kangen Sekolah, Tim Humas juga memamerkan wajah baru Yayasan Al Muslim. Mulai dari gerbang Al Muslim yang sangat gagah, gedung Digital Hub yang bisa digunakan sebagai digital class, serta gedung-gedung unit yang sudah banyak berubah. Wah, pokoknya jadi ingin cepat-cepat masuk sekolah, deh.

Acara Kangen Sekolah ditutup dengan tausiyah singkat bersama Ustaz Ahmad Firmansyah dari Rumah Qur’an Al Muslim (RQA). Dalam tausiyahnya, Ustaz Ahmad Firmansyah membahas mengenai kebangkitan umat Islam. Beliau menyampaikan proses pendidikan adalah yang paling menentukan kebangkitan umat Islam di masa mendatang. “Seperti yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah, dari Sahabat Amru bin Ash. Bagaimana Rasulullah SAW sangat mementingkan proses pendidikannya, sangat mementingkan proses transfer ilmu dan transfer nilai-nilai kehidupan bagi para sahabat dan murid-muridnya Rasulullah SAW.”

————————-

Acara ini diselenggarakan langsung dari Digihub Al Muslim. Digihub Al Muslim merupakan digital class, digital studio, dan digital training center.

Bagi bapak/ibu yang ingin bekerja sama untuk penyelenggaraan webinar dapat menghubungi email digihub@almuslim.sch.id atau info center 0838 7500 2000.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook