Webinar Al Muslim : "Mendidik Generasi Z di Masa Pandemi"

#DigislamicSchool

Pusat Sumber Belajar (PSB) Al Muslim telah mengadakan seminar daring atau webinar pada Minggu, (29/11) pukul 08:00 – 11:00 WIB yang disiarkan langsung di kanal YouTube Al Muslim. Webinar yang mengusung tema “Mendidik Generasi Z di Masa Pandemi” ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November. Ratusan guru dari berbagai daerah turut hadir dalam kegiatan webinar Al Muslim ini.

Pada webinar kali ini, PSB mengundang Ketua Pengurus Yayasan Al Muslim, Bapak Gerry Nasution, M.Sc., MSE., sebagai Keynote Speaker. Pak Gerry memberikan sambutan mengenai Digislamic School yang kini sedang dikembangkan di Yayasan Al Muslim. Tak hanya itu, Pak Gerry juga memberikan tips-tips bagaimana kita harus berubah dan beradaptasi dengan perkembangan industri 4.0.

Selain Pak Gerry, ada juga narasumber webinar yang sangat dinanti-nanti oleh para peserta webinar yakni Bapak Munif Chatib, M.Pd. Beliau merupakan praktisi di bidang Pendidikan dan juga penulis buku best seller “Sekolahnya Manusia”, serta CEO Next Edu Indonesia. Suatu kehormatan bagi Yayasan Al Muslim bisa mendapat kesempatan untuk menyimak materi yang luar biasa bermanfaat dari Bapak Munif.

Beberapa hal penting yang disampaikan Bapak Munif dalam webinar kali ini yakni tentang perkembangan dunia Pendidikan di era VUCA. Istilah VUCA ini merupakan singkatan dari Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity yang pada intinya adalah dunia di mana perubahan sangat cepat dan tak terduga. Beliau juga membagikan tips bagaimana mendidik generasi Z di masa sekarang ini, serta memaparkan tentang kurikulum inti abad 21, seperti skill creative-preneur, skill problem solving, karakter moral, hingga literasi yang sebaiknya diajarkan kepada generasi Z.

Terima kasih untuk Bapak Gerry dan Bapak Munif yang sudah berbagi ilmu yang luar biasa bermanfaat untuk guru-guru kami. Semoga para guru bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah bapak berikan dan menjadi pendidik yang lebih baik lagi untuk ke depannya.

Terima kasih pula untuk seluruh peserta webinar Al Muslim dari Al Muslim maupun luar Al Muslim yang sudah bergabung. Semoga bermanfaat dan dapat kembali berkumpul dalam webinar Al Muslim.

————————-

Acara webinar ini diselenggarakan langsung dari Digihub Al Muslim. Digihub Al Muslim merupakan digital class, digital studio, dan digital training center.

 

Bagi bapak/ibu yang ingin bekerja sama untuk penyelenggaraan webinar dapat menghubungi email digihub@almuslim.sch.id atau info center 0838 7500 2000.

Leave a Reply

Sharing is caring