Training Digislamic : Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Digitalisasi

#DigislamicSchool

Yayasan Al Muslim memang sangat serius untuk mengembangkan mutu pendidikannya di bidang digital. Tak hanya sekadar digital, Al Muslim mulai menjadi sekolah digital yang tetap mengedepankan sisi agama Islam. Maka terbentuklah sebuah istilah Digislamic School yang sudah digaungkan sejak rebranding Yayasan Al Muslim awal tahun lalu.

Untuk mewujudkan sekolah digital yang islami, Yayasan Al Muslim pun mengadakan kegiatan Training of Trainer pada Senin dan Selasa (7-8/12) di Aula SMA Al Muslim. Kegiatan training ini diikuti oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, beberapa guru, serta Staf Tata Usaha.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini membahas tentang platform atau sistem Digislamic yang akan digunakan oleh guru-guru dan staf Tata Usaha ke depannya. Dengan adanya platform Digislamic ini, semua keperluan administrasi guru, jadwal belajar mengajar, hingga presensi dan nilai ujian siswa akan lebih mudah dikerjakan.

Tak hanya itu, Platform Digislamic ini juga akan memudahkan siswa dalam belajar. Karena nantinya siswa tidak perlu lagi membawa buku berat-berat. Siswa hanya perlu membawa perangkat tab yang sudah difasilitasi oleh Al Muslim. Perangkat tersebut juga sudah dibuat khusus untuk pembelajaran dan tidak bisa mengunggah aplikasi sembarangan. Program yang diinstal di tab sudah ada white list nya. Sistem keamanan diproteksi menggunakan Samsung Knox.

Pengembangan Digislamic System ini dilakukan secara terus menerus dan  berkelanjutan serta menjadi Platform pembelajaran berbasis Islam yang pertama dan terlengkap.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook