Talkshow Alumni SMA Al Muslim: "Tak Kenal Maka Tak Sayang"


#DigislamicSchool

Alhamdulillah, pada Selasa (15/12), SMA Al Muslim telah sukses melaksanakan kegiatan Talkshow Alumni. Talkshow yang mengangkat tema “Tak Kenal Maka Tak Sayang” ini mengundang Ghaniy Kamal Bhojwani yang merupakan lulusan terbaik SMA Al Muslim pada tahun 2015. Dan juga Anatya Azzahra, alumni SMA Al Muslim pada tahun 2019. Serta perwakilan OSIS dan beberapa siswa SMA Al Muslim.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Digital Hub Yayasan Al Muslim ini disiarkan langsung di Kanal YouTube Yayasan Al Muslim dan telah ditonton oleh 5.000++ viewers. Dipandu oleh Calista Sahla (Siswi level X SMA Al Muslim) dan Muhammad Ridwan Slamat (Siswa level XI SMA Al Muslim), acara talkshow ini berjalan sangat seru. Walaupun belum pernah nge-host bersama, tapi pembawaan mereka keren banget. Wah, berarti ilmu Leadership-nya berguna banget, ya!

Sebelum berbincang dengan alumni, ada segmen di mana perwakilan OSIS dan beberapa siswa mengulik apa saja yang ada di SMA Al Muslim. Mereka menceritakan kegiatan-kegiatan seru yang pernah dilalui sebelum pandemi terjadi. Kegiatan OSIS yang menyenangkan, kegiatan pembelajaran di dalam kelas hingga fasilitas menarik yang mereka dapatkan selama sekolah juga turut mereka bagikan dalam talkshow kali ini. Pokoknya, bikin teman-teman di rumah ingin cepat-cepat kembali ke sekolah, deh.

Segmen terakhir adalah segmen inti yang paling ditunggu-tunggu. Yup, berbincang bersama alumni SMA Al Muslim. Sebagai informasi, Ghaniy Kamal Bhojwani saat ini sudah bekerja di Delloite Indonesia sebagai Accounting Consultant. Sementara Anatya Azzahra saat ini merupakan mahasiswa IPB dan aktif sebagai anggota BEM IPB.

Pada kesempatan kali ini, Ghaniy dan Anatya menceritakan pengalamannya selama bersekolah di Al Muslim. Anatya mengaku pengalaman Homestay yang ia rasakan saat SMA-lah yang membuat dirinya memilih jurusan kuliah yang ia tekuni sekarang. “Kegiatan-kegiatan di Al Muslim itu benar-benar bisa menjadi fasilitator bagi siswa-siswinya untuk bisa ngembangin (keterampilan siswa) dan berguna. Kalau misalnya kita jiwai tuh ternyata banyak banget manfaatnya.” Papar Anatya saat menceritakan pengalamannya saat duduk di bangku SMA.

Seperti yang kita ketahui, Al Muslim memang memiliki beberapa program unggulan yang jarang dimiliki sekolah lain, seperti Leadership. Mata pelajaran ini sangat bermanfaat karena bisa melatih kepercayaan diri siswa, belajar problem solving, bekerja sama dengan orang lain, dan lain-lain. Nah, ternyata Leadership menjadi pelajaran yang spesial bagi Ghaniy, lho.

“Menurut aku ada dua hal yang spesial dari sisi Al Muslim. Pertama dari sisi Leadership, karena jujur ketika aku sharing sama teman kuliah gak ada sekolah lain yang ada pelajaran Leadership-nya. Dan ini bermanfaat banget, nih. Karena itu kepakai banget waktu kuliah dan sampai kerja. Dan yang kedua, nah yang ini pasti semua teman-teman Al Muslim tau nih gimana effort-nya kita melewati Kartul. Kartul ini Karya Tulis yang kalau di kuliah itu ibarat skripsi. Tapi di SMA, kita udah dipersiapin gimana caranya kita nyusun skripsi walaupun dengan miniaturnya, ibaratnya Kartul, ya. Dari situ yang jadi modal utama, lulusan Al Muslim sudah satu langkah lebih dulu untuk menyusun skripsi.”

Sejak awal tahun 2020, Yayasan Al Muslim memang mulai berbenah untuk menjadi Lembaga yang lebih baik lagi. Al Muslim melakukan banyak perubahan mulai dari Rebranding logo hingga konsep pembelajaran. Melihat banyaknya perubahan di Al Muslim, Ghaniy pun mengungkapkan rasa bangganya dengan Al Muslim, “Menurut aku keren sih, perubahannya banyak. Al Muslim bisa beradaptasi walaupun dengan keadaan yang sekarang dipaksa harus bisa menyesuaikan. Tapi Al Muslim aku rasa sedang berusaha untuk terus sanggup menyesuaikan dengan keadaan.”

Lain lagi dengan Anatya, ia merasa kagum dengan Al Muslim yang bisa begitu adaptif dan mengembangkan inovasi-inovasi yang luar biasa. “Al Muslim terlihat sudah siap banget dengan keadaan seperti ini. Keren banget.” Ungkap Anatya.

————————-

Acara ini diselenggarakan langsung dari Digihub Al Muslim. Digihub Al Muslim merupakan digital class, digital studio, dan digital training center. Bagi bapak/ibu yang ingin bekerja sama untuk penyelenggaraan webinar dapat menghubungi email digihub@almuslim.sch.id atau info center 0838 7500 2000.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook