Sharing Session SMA Al Muslim

#DigislamicSchool

Pada Sabtu (27/03), SMA Al Muslim melaksanakan kegiatan Sharing Session untuk siswa-siswi yang ada di SMA Al Muslim. Sharing Session kali ini, SMA bekerja sama dengan Teknik Elektro President University dan mengusung tema “Top Skills for Millenials 4.0.” Tujuan daripada kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kemampuan elektro siswa-siswi SMA dan mengenalkan bagaimana mudah dan serunya membuat alat-alat elektro yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. 

Kegiatan yang ditayangkan secara live lewat Zoom dan YouTube Yayasan Al Muslim ini diisi oleh tiga narasumber dari President University. Mereka adalah Bapak Dr.-Ing. Erwin Sitompul, M.Sc., yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik dan juga Dosen Teknik Elektro di President University. Dalam Sharing Session ini, Bapak Erwin menyampaikan materi tentang “Fuzzy Control, Making a simple Controller using Simple Language.” Ada pula dua Dosen Teknik Elektro President University, Bapak Iksan Bukhori, S.T., M.Phil., yang membawakan materi tentang “Machine Learning: How Machine Learns from Experience.” Dan yang tak kalah menarik adalah materi yang dibawakan oleh Ibu Mia Galina, S.T., M.T., tentang “Introduction to Connecting the Unconnected with IoT: Opportunities and Challenges for Millenials.”

Tak hanya pemaparan materi, ada pula demo sistem elektro yang sudah dibuat oleh para mahasiswanya, lho. Dua mahasiswa President University menampilkan sistem yang ia buat untuk orang-orang yang sering lupa meletakkan kunci rumah. Gampang banget, hanya tinggal tap e-ktp yang sudah terdaftar di sistem, kemudian pintu rumah dapat terbuka walau tidak menggunakan kunci. Selain itu, ada juga alat yang berguna untuk orang-orang yang memelihara kucing, namun sering berkegiatan di luar rumah. Agar kucing bisa makan tepat waktu, mahasiswa President University ini membuat alat makan kucing otomatis. Caranya, masukkan makanan kucingnya ke dalam tabung, lalu setting kapan waktu makan kucingnya, maka makanan kucing tersebut akan keluar secara otomatis. Untuk yang sering berkegiatan di luar jadi tidak perlu khawatir, ya. Bermanfaat banget!

Semoga kakak-kakak di SMA Al Muslim bisa mengikuti jejak kakak-kakak dari President University, ya. Menghasilkan banyak alat yang berguna untuk orang banyak.

————————-

Acara webinar ini diselenggarakan langsung dari Digihub Al Muslim. Digihub Al Muslim merupakan digital class, digital studio, dan digital training center.

Bagi bapak/ibu yang ingin bekerja sama untuk penyelenggaraan webinar dapat menghubungi email digihub@almuslim.sch.id atau info center 0838 7500 2000.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook