Iduladha 1442 H

#DigislamicSchool

20 Juli 2021, umat Islam di Indonesia merayakan Hari Raya Iduladha 1442 H. Iduladha juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban, karena di momen ini kita melakukan penyembelihan hewan kurban seperti yang sudah diajarkan oleh Nabi Ibrahim. 

Yayasan Al Muslim pun tak melewatkan momen tahunan ini. Pada Rabu (21/07), Yayasan Al Muslim bersama BSM Al Muslim melakukan penyembelihan hewan kurban yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Al Muslim. Hal ini supaya siswa-siswi tetap dapat menyaksikan kurban dari rumah, mengingat kondisi yang masih pandemi. 

Pada tahun ini, ada sekira tujuh ekor sapi dan lima ekor kambing yang disembelih. Mudokhi atau pengkurban diantaranya adalah perwakilan pengurus Yayasan Al Muslim, guru unit TK, SD, SMP, SMA, dan SMK serta Tilawati Al Muslim, dan ada pula dari siswa-siswi Al Muslim. Hewan kurban yang disembelih telah didistribusikan kepada warga sekitar Yayasan Al Muslim, kaum dhuafa, dan yang berhak menerimanya.

Alhamdulillah, panitia kurban Yayasan Al Muslim mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang sudah ikhlas mengeluarkan hartanya untuk dibagikan kepada sesama. Semoga menjadi ladang pahala di surga. Aamiin Ya Rabbal’alamin.

 

Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H. 

 

Leave a Reply

Sharing is caring