Homestay SMA Al Muslim

#DigislamicSchool

Sempat ditiadakan karena pandemi, kegiatan Homestay SMA Al Muslim kembali dilaksanakan. Homestay merupakan kegiatan yang mana peserta didik merasakan bagaimana kehidupan di desa yang jauh dari hiruk pikuk ibukota. Homestay juga bertujuan agar peserta didik dapat meningkatkan rasa kepedulian mereka kepada sesama saudara.

Homestay kali ini diikuti oleh peserta didik level 11 SMA Al Muslim. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari, mulai dari 31 Oktober 2022-4 November 2022. Lokasi homestay kali ini berada di Pangalengan, Bandung. 

Mengusung tema Leadership Spirit Camp, kegiatan Homestay berjalan dengan menyenangkan. Karena di Homestay kali ini, banyak aktivitas seru dan bermanfaat yang dilakukan oleh peserta didik. Di hari pertama, peserta didik seru-seruan melakukan kegiatan rafting di Situ Cileunca dan kegiatan wisata ke NIMO Highland.

Di hari kedua sampai di hari terakhir, peserta didik melakukan kegiatan sosial seperti mengajar di sekolah dasar, kegiatan lomba bersama anak-anak TPA, kegiatan menyumbang dan merapikan rumah baca untuk anak setempat, melakukan penyuluhan kesehatan berupa cek gula darah, kolesterol, dan asam urat untuk warga setempat, hingga kegiatan bakti sosial.

Alhamdulillah, kegiatan Homestay SMA Al Muslim ini mendapatkan reaksi positif dari kepala sekolah, anak-anak, dan warga setempat. Semoga apa yang sudah dilakukan peserta didik dapat bermanfaat untuk warga dan menjadi pelajaran berharga untuk peserta didik SMA Al Muslim.

Leave a Reply

Sharing is caring