Parents Teaching Day 2022

#DigislamicSchool

Jumat (18/11), PG-TK Al Muslim kembali melaksanakan kegiatan Parents Teaching Day. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengajak orang tua/wali murid untuk merasakan sehari mengajar anak-anaknya di sekolah. Dengan tujuan agar orang tua bisa semakin dekat dengan anaknya.

Tahun ini, Parents Teaching Day mengusung tema “Fun Cooking,” di mana orang tua mengajarkan anak-anaknya memasak. Masakan yang dibuat kali ini juga sangat sederhana dan dapat dipraktikan kembali di rumah, yakni membuat Bakwan Jagung dan Jasuke. Sebelum mulai memasak, perwakilan orang tua yang hadir, lebih dulu menjelaskan pengetahuan tentang kandungan gizi dan vitamin yang terkandung dalam jagung dan bahan lainnya.

Peserta didik menyimak pemaparan dari orang tua dengan antusias. Apalagi ketika sudah mulai membuat adonan dan memasak, peserta didik tampak semangat mencampur dan mengaduk semua bahan. Ketika menggoreng, peserta didik tetap didampingi guru dan orang tua agar tidak terjadi hal-hal berbahaya.

Alhamdulillah, melalui kegiatan Parents Teaching Day ini, orang tua dan anaknya bisa semakin dekat dan saling memahami. Semoga peserta didik juga dapat mengetahui lebih banyak manfaat dari makanan yang dikonsumsi dan juga dapat membantu orang tua di rumah.

Leave a Reply

Sharing is caring