“Guru Teladan Inspirasiku,” Persembahan Peserta Didik SD Al Muslim untuk Guru



#DigislamicSchool

25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional ini, peserta didik level 6 SD Al Muslim merancang acara persembahan untuk guru-guru SD Al Muslim. Kegiatan yang mengusung tema “Guru Teladan Inspirasiku” ini dilaksanakan pada Kamis (24/11) di Aula Khalid bin Walid Al Muslim.

Kegiatan Hari Guru SD Al Muslim diisi dengan tampilan peserta didik mulai dari bernyanyi Hymne Guru, Musikalisasi Puisi tentang guru, hingga pantomim tentang pembelajaran di kelas bersama guru. Tak hanya tampilan, peserta didik juga memberikan buket bunga dan hadiah sebagai bentuk rasa terima kasih peserta didik untuk guru mereka.

Menariknya, kegiatan persembahan ini dirancang sendiri oleh peserta didik level 6, lho. Mereka membuat proposal, persiapan acara dan peralatan, hingga panitia pelaksanaan diatur semua oleh peserta didik. Hal ini menjadi poin penilaian untuk mata pelajaran Leadership peserta didik. Wah, hebat! Meski masih kelas 6, peserta didik sudah dapat mengatur jalannya sebuah acara.

Leave a Reply

Sharing is caring