Leadership Camp, Kemah Seru di SD Al Muslim


#DigislamicSchool

Penilaian Akhir Semester Ganjil telah berakhir, SD Al Muslim mengajak peserta didik level 4 dan 5 melakukan Leadership Camp. Kegiatan kemah kepemimpinan ini dilaksanakan pada Senin-Selasa (19-20/12) dan dilakukan di lingkungan Yayasan Al Muslim. Kegiatan ini diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta didik level 1-6 dan guru-guru SD Al Muslim.

Kegiatan dilanjutkan dengan apel pembukaan Leadership Camp di Aula Khalid bin Walid. Beberapa perwakilan peserta didik yang terpilih sebagai regu inti pramuka memimpin apel pembukaan ini. Mereka memimpin apel dengan semangat dan antusias. Kepala SD Al Muslim yakni Ibu Sri Andriyani, S.H., M.Pd., hadir di apel pembukaan sebagai kakak pembina. Dalam sambutannya, kakak pembina berharap peserta didik dapat berbaur dengan teman-temannya tanpa membeda-bedakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pentas dari masing-masing grup. Ada yang menampilkan yel-yel grup, menari tradisional, hingga bernyanyi. Seluruh peserta yang hadir tampak sangat percaya diri menampilkan kreasinya. Setelah pentas, peserta diminta untuk membersihkan diri, merapikan barang bawaan, istirahat sejenak, dan dilanjutkan sholat maghrib dan isya berjamaah, serta makan malam bersama.

Pada malam hari, peserta berkumpul kembali di lapangan untuk mengikuti upacara api unggun. Peserta yang terpilih menjadi regu inti kembali memimpin upacara api unggun ini. Peserta tampak riang gembira mengikuti acara api unggun ini. Apalagi, setelah upacara, peserta bersama kakak pembina menari dan bernyanyi bersama sehingga menumbuhkan rasa keakraban dan kehangatan saat bersama.

Setelah seru-seruan di acara api unggun, peserta dipersilakan untuk istirahat dan tidur malam hingga pukul 01:00 WIB. Kemudian peserta bangun untuk mengikuti kegiatan jurit malam, dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, hingga bersih-bersih dan diakhiri sarapan bersama, dan pulang.

Leave a Reply

Sharing is caring