Gerakan Menanam Satu Juta Pohon

#DigislamicSchool

Dalam rangka Hari Menanam Satu Juta Pohon yang diperingati setiap 10 Januari, PG-TK Al Muslim melaksanakan kegiatan menanam pohon di sekolah pada Jumat (13/01). 

Kegiatan ini diawali dengan berkeliling ke lingkungan Yayasan Al Muslim untuk melihat-lihat pohon apa saja yang ada di Al Muslim. Ibu guru juga mengenalkan dan menjelaskan macam-macam pohon, manfaat, dan bagaimana cara merawat pohon-pohon tersebut.

Setelah berkeliling, peserta didik melakukan praktik menanam pohon. Ibu guru menjelaskan terlebih dahulu media apa saja yang diperlukan untuk menanam pohon. Begitu mulai menanam, peserta didik tampak sangat riang gembira. Mereka bisa mencangkul tanah, menaruh pohon, dan juga menyiram tanaman yang sudah ditanam. Seru dan menyenangkan sekali.

Kegiatan ini diakhiri dengan menonton film dokumenter tentang pohon di kelas masing-masing dan juga menggambar pohon apa saja yang sudah mereka pelajari tadi. Alhamdulillah, dengan kegiatan seperti ini, peserta didik jadi mengetahui pentingnya pohon untuk kehidupan. 

Leave a Reply

Sharing is caring