Pelatihan Makhorijul Huruf Jilid 2

#DigislamicSchool

Untuk kedua kalinya, guru Tilawati Yayasan Al Muslim melaksanakan pelatihan makhorijul huruf. Bila tahun sebelumnya pelatihan ini dilakukan di aula SMA, kali ini pelatihan dilaksanakan di ruangan tilawati yang terletak di gedung SMK. Pelatihan ini dihadiri oleh lebih dari 50 guru tilawati dan perwakilan guru dari masing-masing unit.

Pukul 13.30 WIB, acara dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah dan doa yang dilantunkan oleh seluruh peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Ustaz Wawan Setiawan. Tak lupa pula sambutan dari Bapak Soedarmo, S.E., selaku bendahara Yayasan Al Muslim dan Bapak Drs. H. Saepudin Zuhri, M.M. Dalam sambutannya  beliau mengaku sangat senang melihat kegiatan positif seperti ini.

Masuk pada kegiatan inti, Ustaz Abdurrahman Fadholi berkesempatan mengisi pelatihan makhorijul huruf kali ini. Seluruh guru Tilawati pun tampak antusias dan tenang menyimak materi yang disampaikan beliau. Ustaz Abdurrahman menyampaikan beberapa hal tentang tajwid yang digunakan untuk memperbagus kata atau pelafalan, hukum-hukum bacaan, dan yang paling penting adalah tentang Tufahtul Athfal, sebuah buku karangan Syeikh Sulaiman bin Hasan bin Muhammad Al Jamzuriy. “Tufahtul Athfal ini merupakan salah satu hal yang penting dipelajari bagi pembelajar, apalagi untuk para pengajar,” ucap Ustaz Abdurrahman.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari. Dimulai pada hari Jumat (23/8) dari pukul 13.00-16.00 WIB dan dilanjutkan di hari kedua pada Sabtu (24/8) yang dimulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas para guru Tilawati Yayasan Al Muslim sehingga berdampak positif juga kepada kualitas para siswa khususnya bacaan Alqurannya.

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook