Kegiatan Kelompok Kerja Gugus

#DigislamicSchool

Kelompok Kerja Gugus atau KKG biasa dilakukan oleh seluruh guru dalam satu gugus yang ada di sekolah. Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna memfasilitasi guru untuk meningkatkan kemampuannya lewat diskusi serta sharing pengalaman. KKG juga memiliki sebuah organisasi yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara serta anggota. Ketua gugus bertugas mengarahkan anggotanya untuk mempersiapkan bahan ajar hingga sistem penilaian.

Demi mewujudkan guru yang profesional, maka setiap bulannya seluruh guru Yayasan Al Muslim dari unit PG-TK, SD, SMP, SMA, dan SMK melaksanakan kegiatan KKG. Mereka membahas beberapa mata pelajaran unggulan di Al Muslim. Tujuh mata pelajaran unggulan Al Muslim tersebut ialah Leadership, Sains dan Green Education, Bahasa Inggris, Matematika, Syariat Islam Terpadu atau PAI, dan Matematika. Pembicaraan lain dalam KKG ini biasanya guru menentukan bahan ajar, media yang digunakan, hingga membahas soal menangani siswa di dalam kelas.

KKG juga menampung seluruh masukan dan gagasan dari para guru. “Jadi kalau ada guru yang mengusulkan ide akan kami tampung di sini. Kami juga beberapa kali melaksanakan pelatihan agar kualitas mengajar para guru semakin baik,” jelas Bapak Ir. Sahid Hudri selaku Kepala Urusan Sumber Belajar Yayasan Al Muslim. 

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook