SD Al Muslim Raih Juara di Lomba Pentas PAI dan KSN


#DigislamicSchool

Kabar gembira datang dari unit SD Al Muslim. Pada Kamis (05/03), tiga siswa perwakilan SD yakni Rafa Khafi Syandano (kelas 5), Raisa Hana Fitria Mursyid (kelas 5), dan Syafi’i Aulia Rahman (kelas 4) berhasil meraih juara 1 lomba Cerdas Cermat Qur’an (CCQ) pada Pentas PAI dan KSN tingkat kecamatan. Perlombaan yang diadakan di SDN Lambangsari 05, Grand Wisata, Tambun ini diselenggarakan oleh guru PAI dan dinas setempat. Selain CCQ, masih banyak lomba seperti kaligrafi, MHQ atau Tahfizh, dan pildacil yang dipertandingkan pada hari itu. Sayangnya, SD Al Muslim hanya bisa mengikuti lomba CCQ.

Beberapa hari sebelum perlombaan, guru Pendidikan Agama Islam sekaligus guru pendamping SD Al Muslim yakni Ibu Munirotul Badriah, S.Th.I., menyeleksi beberapa siswa sampai terpilihlah Rafa, Raisa, dan Syafi’i. Pemilihan ketiga siswa ini tentu bukan tanpa alasan. Bu Ria memilih berdasarkan kemampuan, keaktifan, serta prestasi mereka. “Kebetulan saya sudah mengajar Rafa dari kelas 1, saya lihat kemampuannya sudah menonjol sejak dulu. Nah, kalau Raisa direkomendasikan dari Ibu Imas (guru level 5). Untuk Syafi’i, dia cepat nangkap pelajaran dan kebetulan dia juga sudah hafiz, hafal juz 29 dan 30.” Ungkap Bu Ria pada tim humas Al Muslim.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Bu Ria bersama ketiga siswanya. Mereka hanya terus mengulang materi pembelajaran selama dua setengah hari. Meski waktu persiapan cukup sempit, namun mereka tak patah semangat dan terus berusaha. Bahkan, di hari H saat menunggu giliran, mereka masih terus melakukan tanya jawab agar persiapan mereka lebih matang. Selain belajar, Bu Ria juga berpesan pada siswanya untuk tak lupa berdoa dan bersalawat.

Ketegangan begitu terasa saat giliran SD Al Muslim dimulai. Mereka melawan beberapa SD seperti SD Nurul Fikri, SDIT Al Fidaa, SD Mutiara Hati, dan lainnya yang mana juga punya kemampuan baik. Siswa SD Al Muslim juga sempat down ketika skor mereka saling berkejaran. Namun, mereka kembali menunjukkan semangatnya sehingga berhasil meraih juara 1 dan berhak melaju ke perlombaan tingkat kabupaten. Berusaha dan bersalawat memang tak pernah mengkhianati hasil! Keberhasilan mereka juga tak lepas dari dukungan para guru, manajemen, dan teman-teman. Khususnya dukungan dari Kepala SD Al Muslim yakni Ibu Endah Setiaharti, M.Pd., Ibu Sri Andriyani, S.H., M.Pd., selaku Wakasek Kurikulum, dan tentunya Bapak Supriyanto, S.Pd., selaku wakasek kesiswaan yang tak hentinya memberi doa.

Bu Ria pun sangat senang dan bersyukur dengan keberhasilan siswanya. Bu Ria berharap siswanya bisa tetap semangat seperti ini supaya di perlombaan selanjutnya bisa sukses kembali. “Mudah-mudahan nanti anak-anak bisa lebih fokus untuk lomba di tingkat Kabupaten, tanggal 31 Maret.” Pungkas Bu Ria. 

Alhamdulillah, selamat kepada Rafa, Raisa, dan Syafi’i atas prestasinya. Tetap semangat dan terus berprestasi!

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook