Milad ke-41 Yayasan Al Muslim

#DigislamicSchool

26 Maret 1979 silam, Bapak DR. Ir. Muslimin Nasution, APU bersama Bapak Ir. H. Buchori Nasution mendirikan Yayasan Al Muslim sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tambun, Bekasi. Beliau memiliki keinginan untuk mencetak generasi muslim melalui dunia pendidikan. Pada awal berdirinya, Yayasan Al Muslim melakukan kegiatan seperti sekolah dan majelis ta’lim, serta kegiatan santunan untuk kaum dhuafa. Kemudian pada tahun 1986, barulah Al Muslim mendirikan SMEA, sekolah kejuruan yang kini menjadi SMK Al Muslim.

Tak berhenti sampai disitu, Al Muslim terus melebarkan sayapnya. Pada tahun 1994, Yayasan Al Muslim mendirikan Sekolah Dasar (SD), disusul dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Taman Kanak-kanak (TK), hingga perguruan tinggi AMIK Al Muslim. Seiring dengan berdirinya sekolah-sekolah di Al Muslim, banyak tenaga pendidik yang bergabung dan siap membantu siswa-siswi menjadi generasi penerus bangsa. 

Tak terasa, tepat pada hari ini, 26 Maret 2020, Yayasan Al Muslim genap berusia 41 tahun. Bisa sampai di titik ini tentu bukanlah hal yang mudah. Banyak rintangan yang sudah dilewati. Semua berproses. Kini, di usia 41 tahun, pengurus, manajemen, serta para guru sama-sama berbenah diri dan terus meningkatkan kualitas demi menjadikan Yayasan Al Muslim tempat pendidikan terbaik bagi putra-putri bangsa. 

Selamat milad ke-41 tahun, sekolah kita tercinta, Yayasan Al Muslim. Semoga Al Muslim tetap menjadi pilihan utama masyarakat, menjadi sekolah yang memberi banyak manfaat, menjadi sekolah terpercaya, dan bisa terus mencetak khalifatullah fil ardh yang rahmatan lil alamin dan berakhlakul karimah. Aamiin. 

Leave a Reply

Sharing is caring

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on facebook