Motivation Building dan Parenting

#DigislamicSchool

Sebelum menghadapi ujian akhir sekolah, peserta didik level 9 SMP Al Muslim mengikuti kegiatan Motivation Building. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak Jumat-Sabtu (26-27/04). Kegiatan ini diawali dengan bermain bersama Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia, di mana peserta didik bermain permainan estafet bola paralon dan kapal karam secara berkelompok bersama teman-temannya. 

Keesokan harinya, peserta didik mengikuti seminar motivasi bersama Bapak Aris Ahmad Djaya di aula SMP Al Muslim. Peserta didik diberikan suntikan semangat untuk menghadapi ujian sekolah. Bapak Aris memaparkan materi dengan begitu menyenangkan. Sementara itu, di tempat yang berbeda, orang tua/wali murid yang hadir mengikuti kegiatan parenting di aula SMA Al Muslim bersama Ibu Dr. Ida S. Widayanti, M.Pd.I.

Untuk mengakhiri acara, peserta didik dipertemukan dengan orang tuanya dan memberikan surat cinta yang sudah peserta didik buat saat jam pelajaran. Peserta didik dan orang tua saling berpelukan dan bermaaf-maafan. Suasana penuh haru dan hangat.

Leave a Reply

Sharing is caring