Menjadikan Generasi Muslim yang siap menjadi Khalifatullah Fil Ardl yang Abdillah dan Rahmatan lil Alamin dan Berakhlakul Karimah.

PG AL MUSLIM

#DigislamicSchool

Masa kanak-kanak masih termasuk dalam fase Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sejak dini anak-anak diajarkan untuk menjadi anak yang mandiri dan bertanggung jawab dalam keseharian mereka di sekolah sebagai bekal dasar untuk jenjang pendidikan yang lebih lanjut, contoh: makan sendiri dan bertanggung jawab menjaga barang bawaan pribadi mereka.

Pada tahap ini anak juga semakin lancar berbicara, berhitung, dan mulai mengenal konsep (besar/kecil, panjang/pendek, dll).

Peran Guru dalam hal ini adalah sebagai pendamping dalam proses belajar-mengajar, mengawasi anak|murid dan membantu bila ada anak yang belum mampu, serta memberi kesempatan agar anak bisa berlatih melayani diri sendiri. Nilai-nilai dan kebiasaan baik yang ditanamkan di Sekolah diharapkan bisa melekat pada pribadi anak untuk diamalkan dikehidupannya, baik di rumah maupun di lingkungannya.

Bahasa pengantar yang digunakan dalam proses KBM adalah Bahasa Indonesia, bahasa lain yang diajarkan adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang dipraktikkan melalui lagu, kosa kata dan kata pengantar.

AL MUSLIM

Perkembangan

AL MUSLIM

Kurikulum

KURIKULER

  1. Pengembangan nilai-nilai Agama.
  2. Pengembangan akhlak/moral/prilaku.
  3. Pengembangan sosial.
  4. Pengembangan emosional.
  5. Pengembangan kemampuan diniyah.
  6. Pengembangan kemampuan leadership
  1. Pengembangan motorik kasar dan motorik halus.
  2. Pengembangan Bahasa, menerima bahasa, mengungkapkan bahasa dan keaksaraan.
  3. Pengembangan Seni.
  4. Pengembangan kemampuan practical life.Kesehatan fisik
  1. Pengembangan pengetahuan dan sains.
  2. Pengembangan konsep dasar umum, bentuk, warna, ukuran dan pola.
  3. pengembangan konsep bilangan, lembaga bilangan, dan huruf.
  4. Pengembangan kemampuan komputer.
  5. Merayakan 17 Agustus.

EKSTRAKURIKULER

  1. Drumb band.
  2. Seni lukis.
  3. Seni tari.
  4. Renang.
AL MUSLIM

ORganisasi

Wali Kelas PG Al Muslim

Nining Kharningih, S.pd.

AL MUSLIM

Aktifitas

#DigIslamicSchool
Usaha Kegiatan Gigi Sekolah #DigislamicSchool Kamis (21/11), PG-TK Al Muslim kedatangan tamu istimewa dari Puskesmas Tambun. Mereka adalah Dokter Selfita Tambunan, Dokter ... continue reading
PORSENI 2019 #DigislamicSchool Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni atau PORSENI IGTKI-PGRI tingkat kecamatan kembali digelar pada Sabtu (16/11) di halaman Cafe Walk ... continue reading
Memperingati Hari Pahlawan #DigislamicSchool Di Indonesia, tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Di hari tersebut, biasanya banyak sekolah yang melakukan upacara ... continue reading